Jumat, 05 Mei 2017

Bloggues, Jakarta -- Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais menolak berspekulasi soal putusan hakim terkait vonis Ahok pada Selasa 9 Mei mendatang. Ia hanya berharap Majelis Hakim yang akan memvonis Ahok bertanya kepada hati nuraninya, atas fakta yang dipaparkan selama sidang kemarin.

Amien Rais
Amien Rais


"Sekarang imbauan kim, hakim yang kita muliakan tolong tanya kepada hati nurani masing-masing jangan takut karena jabatan atau terpengaruh godaan dunia," ujarnya kepada wartawan, Jumat (5/5).
Massa umat Islam yang berkumpul hari ini, menurutnya hanya ingin mengingatkan kepada Hakim putuskanlah sesuai nurani anda. Karena hati nurani tidak pernah mengecoh dan berbohong atas fakta yang terjadi.

Namun kalaupun akhirnya vonis nanti tidak memenuhi rasa keadilan umat Islam, Amien menilai putusan hakim tersebut akan kembali memunculkan keresahan baru di tengah umat Islam. Bahkan yang ia khawatirkan kalau akhirnya putusan hakim jauh dari rasa keadilan unat Islam, kepercayaan umat Islam terhadap pemerintah akan semakin memudar.

"Sekarang kita mengingatkan kepada hakim tolong putuskan sesuai dengan hati nurani. Tidak ada satupun manusia di dunia ini yang akan tahu mengenai hari esok, jadi saya gak mau mereka-reka mengarang-ngarang kalau sampai putusan hakim juga tidak adil dan menabrak rasa keadilan. Wa Allahua'lam, tapi perlu hati-hati," ungkapnya. [Republika]

Vonis Ahok, Amien Rais: Hakim, Tanyakan Hati Nurani Masing-Masing

  • Uploaded by: Budi
  • Views:
  • Category:
  • Share

    0 Kommentare:

    Posting Komentar

    Sports

    Music

    World

     

    Our Team Members

    Copyright © Berita Bagus