Minggu, 30 April 2017

Bloggues, Jakarta - Insiden peretasan situs yang dilakukan hacker Jumat (27/4) lalu harus dijadikan momentum berbenah bagi Telkomsel. Sebagai operator terbesar di Indonesia, Telkomsel wajib mendengarkan aspirasi para pelanggan.
 
Pernyataan Direktur Telkomsel soal tarif Internet
Dirut Telkomsel

 
Menurut Pakar Telekomunikasi STMIK Handayani Makassar, Kamaluddin mengatakan, apa yang dilakukan Si Peretas bagian dari aspirasi seorang konsumen. Sebab, dia menuntut adanya kejelasan ihwal mahalnya tarif kuota internet Telkomsel. 

"Kami rasa ini momen untuk berbenah ya, baik di sisi keamanan maupun juga penerapan tarif ke pelanggan sehingga tidak perlu terjadi lagi di masa depan," ujar pengamat telekomunikasi STMIK Handayani Makassar, Kamaruddin dalam keterangan resminya kepada wartawan, Minggu (30/4).

Protes itu, kata dia, mewakili suara masyarakat yang terpendam akan mahalnya layanan operator yang bersangkutan. Dengan status sebagai perusahaan negara yang bertanggung jawab memeratakan akses teknologi informasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, tentu sudah wajar jika Telkomsel dituntut memberikan lebih baik dari yang lain.

"Mestinya ini jadi bahan introspeksi bagaimana memberikan tarif yang terjangkau bagi pelanggan. Tugas negara menyediakan akses internet dengan tarif terjangkau bagi masyarakat, apalagi dengan visi pemerintah di bidang TI pada 2020 nanti," tegasnya.
Dijelaskan, saat ini masih terjadi ketimpangan akses data di Indonesia Timur. Seperti di Makassar dan di luar jawa yang terbatas dan hanya dikuasai operator dominan. Selain tarif internet yang mahal, juga minimnya layanan lain sehingga konsumen harus menerima apa yang ada bagaimanapun kondisinya.

"Dari kejadian ini operator dan regulator harus berkaca bahwa masih ada masalah di sini yang harus diselesaikan bersama," sambungnya.

Di sisi lain, ia menilai Telkomsel selaku penyedia jasa internet harus berbenah,  terutama menyangkut keamanan aplikasinya. Pemerintah pun mestinya memberikan perhatian agar masyarakat di luar Jawa bisa merasakan hal yang sama dari sisi layanan data.

Seperti diketahui situs resmi Telkomsel dikerjai peretas Jumat (278/4) lalu. Pelaku memprotes harga paket data Telkomsel yang dianggap terlalu mahal. Deskripsinya pun berisi kata-kata kasar yang mengeluhkan soal itu.

"Pegimane bangsa Endonesia mau maju kalo internet aja mahal," begitu salah satu bunyinya.

Sementara itu, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah berkilah paket internet Telkomsel dibuat untuk memenuhi banyak kebutuhan pelanggan.

"Harga bisa dibandingkan dengan negara-negara lain, Indonesia termasuk yang murah, kalau tidak salah termurah nomor tiga di dunia," ujarnya.

Telkomsel menawarkan tarif dengan harga terjangkau, tetapi tidak terlalu murah juga. "Karena kalau terlalu murah nggak baik buat masyarakat juga," ujarnya.(Jawapos)

Pernyataan Direktur Telkomsel soal tarif Internet

  • Uploaded by: Budi
  • Views:
  • Category:
  • Share

    0 Kommentare:

    Posting Komentar

    Sports

    Music

    World

     

    Our Team Members

    Copyright © Berita Bagus