Kamis, 05 Januari 2017

Bloggues.com, Jakarta - Militer Australia telah kedapatan melecehkan ideologi bangsa Indonesia. Hal itu terbukti di sistem pendidikan kurikulum militer Australia.
TNI Putuskan Tetap Hentikan Kerjasama Militer,Meski Australia Minta Maaf

Panglima militer Australia Marsekal Mark Binskin sudah mengirimkan surat permohonan maaf kepada Panglima TNI Gatot Nurmantyo.
Selain itu militer Australia akan memperbaiki kurikulum pendidikan dan melakukan investigasi terkait masalah pelecehan ideologi bangsa Indonesia.
"Saya dengan Marsekal Mark Binskin bershabat. Akhirnya beliau mengirim surat kepada saya, permohonan maaf," ujar Gatot di Rakernas Kementerian Pertanian 2017, di Hotel Bidakara, Kamis (5/1/2017).
Gatot pun berterimakasih atas permohonan maaf Mark Binskin. Namun Gatot tetap tegas untuk menghentikan kerjasama dengan militer Australia sampai masalah pelecehan selesai.
"Saya juga mengirimkan surat. Terima kasih atas permintaan maaf dan kita hentikan dulu program tersebut, dan akan dilanjutkan pembicaraan ‎setelah hasil investigasi," ungkap Gatot.
Sebelumnya diberitakan tribunnews.com, dalam kurikulum pendidikan militer Australia menyebut salah satu pelecehan yang dilakukan yaitu menyebut Pancasila menjadi Pancagila.
"Tentang tentara yang dulu, Timor Leste, Papua juga harus merdeka dan tentang Pancasila yang diplesetkan jadi Pancagila," ujar Gatot.
Menurut Gatot pelecehan yang dimasukan ke dalam sistem pendidikan militer Australia sangat bertentangan dengan ideologi Indonesia. Karena hal itu Gatot dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu kompak untuk menghentikan kerjasama militer atas perintah Presiden Joko Widodo
"Pada saat mengajar disana, ditemukan hal tidak etis sebagai negara sahabat yang mendiskresikan TNI dan bangsa Indonesia, bahkan ideologi bangsa Indonesia," ungkap Gatot. [tribun]

TNI Putuskan Tetap Hentikan Kerjasama Militer,Meski Australia Minta Maaf

  • Uploaded by: Budi
  • Views:
  • Category:
  • Share

    0 Kommentare:

    Posting Komentar

    Sports

    Music

    World

     

    Our Team Members

    Copyright © Berita Bagus